BERITA PUTR MALRA

Pekan Depan Jembatan Darurat di Desa Reyamru Rampung

Masyarakat Desa Reyamru dan sekitarnya tidak lama lagi akan menggunakan jembatan darurat yang saat ini hampir rampung penyelesaiannya.

Kepala Dinas PUTR Kabupaten Maluku Tenggara, Herling Priartha, mengatakan, jika tidak ada kendala maka pekan depan, jembatan darurat yang panjangnya 15 meter dan lebar 3.2 meter itu akan rampung dan bisa digunakan masyarakat Desa Reyamru dan sekitarnya.

Jembatan darurat yang anggarannya bersumber dari Pemerintah Provinsi Maluku tersebut saat ini sedang dikerjakan CV Jusren Jaya dan diupayakan akan rampung pekan depan sehingga transportasi dari Kei Besar menuju Kei Besar Utara Timur normal kembali.

jembatanyeramru0101

“ini dukungan dan kepedulian  Pemerintah Provinsi Maluku melalui Gubernur Maluku Murad Ismail bersama pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Maluku dalam rangka penanganan cepat dampak bencana alam di Pulau Kei Besar,” ungkap Herling.

Jembatan darurat tersebut diharapkan segera rampung sehingga bisa membantu persoalan transportasi masyarakat Desa Reyamru dan sekitarnya.

Bukan hanya untuk akses manusia tetapi jembatan darurat yang sedang dikerjakan tersebut dapat dilalui mobil-mobil besar sehingga dapat mengangkut material/bahan untuk pekerjaan jalan di beberapa lokasi sekitarnya.

Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Gubernur Maluku dan Anggota DPRD Maluku yang punya kepedulian dan perhatian dalam rangka penanganan cepat dampak bencana alam di Desa Reyamru

jembatanyeramru2366

“Jembatan permanennya sudah kita usulkan untuk diakomodir pada tahun anggaran 2023. Semoga bisa diakomodir sesuai rencana,” pinta Herling.

Selanjutnya, Pemkab Maluku Tenggara mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Maluku melalui Gubernur Maluku Murad Ismail dan Anggota DPRD Maluku pada umumnya dan secara khusus kepada Amir Rumra, Benhur Watubun, Saoda Tuankota dan Mumin Refra.

jembatanyeramru2366

(disadur dai: infopublik.id)