BERITA PUTR MALRA

Dinas PUTR Maluku Tenggara Gelar Bimtek Mandor Dan Pengawas

Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Maluku Tenggara bekerjasama dengan Kementerian PUPR Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Balai Jasa Konstruksi Wilayah VII Jayapura, menggelar Bimtek tenaga kerja konstruksi pengawas bangunan gedung dan mandor konstruksi di Aula Kantor Bupati Maluku Tenggara,Kota Langgur,Selasa (19/7/2022).

bimtek823432

Ketua Panitia Penyelenggara, Jery Notanubun melaporkan,Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Maluku Tenggara bekerjasama dengan Kementerian PUPR Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Balai Jasa Konstruksi Wilayah VII Jayapura melaksanakan bimtek tanggal 19-22 Juli 2022 dan diikuti 50 peserta tenaga mandor dan 50 peserta pengawas. Dijelaskan, dasar hukum pelaksanaan Bimtek undang-undang nomor 2 tahun 2017 tentang jasa konstruksi. Peraturan Pemerintah nomor 22 tahun 2020 tentang peraturan pelaksanaan undang-undang nomor 2 tahun 2017 tentang jasa konstruksi.

Kegiatan Bimtek yang acara serimonialnya dibuka Bupati Malra, Muhamad Thaher Hanubun, bertujuan meningkatkan perluasan dan pemerataan akses bimbingan teknis bidang konstruksi yang bermutu dan relevan sesuai kebutuhan.

Sasaran bimtek adalah memberikan akses sebesar-besarnya bagi peserta bimbingan teknis untuk mendapatkan keterampilan dan pengetahuan menyiapkan tenaga kerja terampil yang siap pakai sesuai dengan kebutuhan usaha dan industri.

Selanjutnya kata Jeri Notanubun, lingkup kegiatan memberikan layanan bimbingan teknis mandor konstruksi dan pengawas struktur bangunan gedung yang memiliki keterampilan berbasis kompetensi bidang konstruksi yang disediakan bagi masyarakat jasa konstruksi.

Narasumber berasal dari Dirjen Bina konstruksi Kementerian PUPR, dinas PUTR Malra, Universitas Pattimura dan Persatuan Insinyur Indonesia Kegiatan ini dibiayai melalui DIPA satker Balai jasa konstruksi Wilayah 7 Jayapura Tahun anggaran 2022 dan Anggaran dari Dinas PUTR Maluku Tenggara.

"Peserta akan menerima Sertifikat dari Balai Jasa Konstruksi Wilayah VII Jayapura” ungkap Jery.

(disadur dari : infopublik.id)